Cara Instal File CPK PES 2015

8/03/2015 03:17:00 PM
 
Cara Install File CPK - Berhubung banyak pengunjung setia blog ini yang bertanya tanya bagaimana menginstal atau memasukan file .cpk ke dalam dpfilelist.bin di pes 2015 maka pada kesempatan kali ini saya akan share tutorial beserta gambar nya.

Disini saya menggunakan tools dpfilelist update v1.8, selain mudah digunakan tools ini juga sangat simple, ringan dan tidak memerlukan program java untuk dapat menjalankannya. Baiklah tidak usah lama lama, langsung saja ke tutorialnya.

Persiapan:

  • Download DpFileList Update 1.8 ( Support sampai DLC 4.0 )
  • Sudah menginstal Microsoft .NET Framework 4.5
  • File .cpk yang hendak kamu instal lalu copy ke folder download di pes 2015 anda.
Tutorial:
1. Pastikan persiapan diatas sudah terpenuhi.

2. Instal DpFileList Update 1.8 pada pc yang anda gunakan.

3. Jika sudah, jalankan program dengan cara run as administrator.

4. Pertama buka setting seperti gambar dibawah ini selanjutnya tidak perlu lagi cukup sekali saja.

Ket :
- PES 2015 Directory : C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2015
- DLC Version Pilih sesuai DLC yang anda gunakan, disini saya sudah menggunakan DLC versi terbaru yaitu 3.0 dan memilih yang E.( Jangan tanya perbedaan A dan E atau yang lainnya karna saya juga gak paham )
- Language : Pilih english

Jika sudah klik saja OK

5. Selanjutnya anda akan disuguhi tampilan utama seperti gambar dibawah ini:

Ket : Pada menu diatas, ada manual generate diantaranya Custom, Insert dan Remove.

6. Karna kita hanya menginstal/memasukan file cpk ke dpfilelist.bin jadi pilih menu Insert !!
Ket :
- Kotak yang paling atas merupakan file cpk yang sudah ada di dpfilelist nya dan kotak yang paling bawah yang belum ada di dpfilelist.bin nya.
- Untuk memasukan file cpk ke dalam dpfilelist.bin nya anda cukup ceklis pada kotak yang dibawah setelah itu ceklis yang ingin anda masukan ke dpfilelist.bin nya. Setelah selesai klik tombol ceklis sebelah tombol tambah yang dibawah.

7. Done !!

8. Untuk membuktikan berhasil atau tidaknya, langsung saja buka pes 2015 anda nya dan lihat perbedaanya.

Tambahan:

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, ada menu generate Custom, Insert dan Remove. Berhubung saya sudah menjelaskan menu insert jadi sekarang saya akan jelaskan menu generate custom dan remover. Untuk cara nya juga sama.

Menu Generate Custom
Ket:
- Custom : Untuk mengurutkan file cpk, anda bisa memilih untuk mengurutkan nya. Misalkan saya memilih RealTextures.cpk, klik nama tersebut lalu klik tanda pandah keatas atau kebawah. Jika sudah klik tanda ceklis yang warna ijo itu.

Menu Generate Remover
Ket:
- Remover : Di menu ini kebalikan nya menu generate insert yaitu untuk menguninstal/menghapus file cpk di dalam dpfilelist.bin, untuk cara nya masih sama yaitu centang file cpk yang ingin di uninstal/hapus setelah itu klik tombol Ceklis yang ada dibawah.

Nah itulah cara instal file cpk menggunakan dpfilelist update beserta penjelasan nya. Jika masih kebingungan silahkan berkomentar.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »